Pemuda Katolik Jabar Siap Laksanakan Muskomda XVII

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Bandung--Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober mendatang, siap melaksanakan Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) ke-17 di Kota Bandung.

"Kami siap menyelenggarakan Muskomda XVII Pemuda Katolik Jabar mulai dari tanggal 22 sampai 23 Oktober 2022," kata Ketua Organizing Committee (OC) Muskomda XVII Pemuda Katolik Jabar, Alfredo Willy Martin, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini, lanjut Alfredo, akan dihadiri perwakilan Pemuda Katolik di 15 kota/kabupaten, Pengurus Komda, Dewan Pembina, Pengurus Pusat, dan tamu undangan sebanyak 150 orang.

“Kegiatan pembukaan digelar di Gedung Sate, sedangkan rangkaian persidangan akan dilaksanakan di Kalya Hotel, Bandung” tambah Alfredo.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (Panitia Pengarah), Eduardus Estuaji Enggar Bawono SH menyampaikan bahwa agenda besar ini dilaksanakan setiap tiga tahun sekali dengan mengusung tema “Dari Jawa Barat Menuju Misi Reborn and Grow Further”

“Agenda utama Muskomda XVII diselenggarakan untuk mengevaluasi dan menetapkan program-program umum organisasi di tingkat daerah Komda Jawa Barat” terang Enggar.

Enggar berharap perwakilan komcab yang hadir dapat mempersiapkan gagasan-gagasan realistis dan krusial untuk organisasi Pemuda Katolik yang progresif kedepan.

“Komda Jawa Barat sesungguhnya dinilai sebagai role model, namun tantangan kedepan harus bisa dijawab dalam musyawarah bersama, serta para kader dapat menjaga soliditas, dan kondusifitas kelancaran muskomda yang perdana sebagai komda definitif pasca vakumnya organisasi selama hampir lebih 10 tahun” tutup Enggar.(rilis)